Kamis, 08 Maret 2012

153 Korban Kebakaran di Angke Dapat Bantuan

Kamis, 18 Agustus 2011 | 15:25
+ | Normal | -
Jakarta, Info Publik  Sebanyak 153 warga RW 02, 03 dan RT 04/08, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, yang menjadi korban kebakaran bulan Mei lalu, mendapat bantuan uang masing-masing sebesar Rp300.000 dari Badan Amil Zakat Infak dan Sedekah (Bazis) Jakarta Barat.
Besarnya uang yang diberikan sangat lah tidak cukup untuk membangun kembali rumah warga yang umumnya ludes terbakar. Namun, hendaknya jangan dilihat jumlahnya, karena ini wujud kepedulian pemerintah.
“Kiranya bantuan tersebut dapat digunakan untuk membeli kebutuhan yang penting,” kata Walikota Jakarta Barat Burhanuddin saat memberikan bantuan tersebut, Kamis (18/8).
Selain memberikan bantuan pada korban kebakaran Angke, Burhanuddin juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp15 juta kepada Madrasah Nurussyibyan di Kelurahan Duriutara yang juga jadi korban kebakaran dan kepada anak yatim piatu, dhuafa dan lansia sebesar Rp12,5 juta.
“Kiranya bantuan perbaikan madrasah tersebut yang jumlahnya juga tidak seberapa, dapat memotivasi warga lain untuk menyumbang agar pembangunannya kembali segera rampung,” harapnya.
Mursiah (50), warga RT 06/03, mengaku bersyukur dengan bantuan tersebut. “Lumayan bisa buat beli sembako atau peralatan masak,” imbuhnya.  (beritajakarta.com/toeb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar